Tuesday, February 6, 2018

Cara Cek Status Bootloader (UBL) Xiaomi Dengan Atau Tanpa PC 2018

Cara Cek Status Bootloader (UBL) Xiaomi Dengan Atau Tanpa PC

Cara Cek Status Bootloader (UBL) Xiaomi Dengan Atau Tanpa PC | foldertips.com – Setiap smartphone Android pasti memiliki bootloader yang berfungsi untuk menginstruksikan kernel sistem operasi untuk melakukan booting secara normal. Karena Android merupakan open source dan tersedia dalam berbagai jenis hardware yang berbeda, maka setiap pabrikan memiliki versi spesifikasi bootloader masing-masing. Sehingga apabila kamu mencoba menginstall ROM yang salah, bisa berakibat fatal pada perangkat kamu.
Meski Android merupakan open source, namun pabrikan tidak ingin setiap penggunanya memakai versi OS selain dari OS yang mereka rancang untuk perangkat tersebut. Karena alasan ini lah maka setiap pabrikan mengunci bootloader smartphone mereka.
Dengan dikuncinya bootloader, hampir mustahil untuk mengganti ROM bawaan perangkat kamu, meskipun ada cara mengakalinya dengan mode EDL. Maka dari itu, langkah pertama-tama yang harus selalu kamu lakukan sebelum menggunakan Custom ROM adalah membuka kunci bootloader terlebih dulu.
Sejak pertengahan tahun 2016, semua ROM Xiaomi yang dirilis ke publik sudah menggunakan sistem lock bootloader. Hal ini bertujuan untuk mengurangi peluang mudahnya membuat perangkat Xiaomi palsu atau membatasi ruang gerak Distributor dengan ROM Fake-nya yang mulai banyak beredar di pasaran dan tentunya untuk melindungi keselamatan data si pengguna.
Untuk Redmi Note 3 Pro (Snapdragon) sendiri, Xiaomi telah mengunci bootloader-nya sejak pertama kali dirilis.
Jika kamu penasaran dengan status bootloader Xiami kamu apakah sudah di unlock atau belum, ikuti panduan berikut untuk mengeceknya.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments

IBX5AAE15B0D944A