Tuesday, February 6, 2018

Cara Mengganti ROM MI4C Ke ROM MultiROM MIUI 9 Bhs Indonesia 2018

Cara Mengganti ROM MI4C Ke ROM MultiROM MIUI 9 Bhs Indonesia | foldertips.com – Sebenarnya saya telah lama mendengar custom ROM yang bernama MultiROM ini dari salah satu pengunjung blog saya. Namun memang saya belum sempat mencobanya karena saya selalu menggunakan ROM dari Xiaomi.EU untuk MI4C saya. Ada alasan mengapa pengguna MI4C lebih tertarik menggunakan MultiROM dibandingkan dengan ROM Xiaomi.eu, yaitu ada Bahasa Indonesia-nya, sementara ROM Xioami.eu tidak.
Karena alasan inilah maka saya sempatkan untuk mencoba menggunakan MultiROM untuk MI4C saya dan menuliskan artikel ini jika proses penggantian ROM berhasil.
Setelah menggunakan ROM ini selama seminggu, saya langsung jatuh hati dengan ROM ini. Ternyata MultiROM ini memang sangat nyaman untuk dipakai. Selain smooth, tampilannya juga menarik.
Apa Kelebihan ROM ini?
  • Ada Bahasa Indonesia-nya;
  • Tidak ada bloatware, sangat ringan dan smooth serta free RAM-nya banyak sehingga cocok bagi pengguna game berat;
  • Banyak aplikasi yang kurang penting ditiadakan serta penambahan beberapa tweak;
  • Baterai lebih awet;
  • Sudah termasuk GApps Pico (Google Play Service dan Google Play Store);
  • Selain itu, Smartfren 4G LTE dapat berjalan dengan baik pada ROM ini.
Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya putuskan untuk membuat tutorial bagaimana cara mengganti ROM China MI4C ke MultiROM MIUI 9.

Cara Mengganti ROM MI4C Ke ROM MultiROM MIUI 9 Bhs Indonesia

Cara Ganti ROM MI4C Ke ROM MultiROM (MIUI 8/9) Bhs Indonesia
Untuk mengganti ROM Mi4C ke MulitROM MIUI 9, pertama kali kamu harus mengupdate ROM MI4C kamu ke ROM MIUI 8 based Android Nougat, jika memaksakan dari ROM Lollipop, device kamu bisa bootloop. Baca cara update ROM Xiaomi di artikel 4 Cara Update (Flashing) ROM Resmi Xiaomi MIUI Official Lengkap.
Tapi jika saat ini ROM MI4C kamu sudah MIUI 8 Nougat, langsung saja pasang TWRP di bawah ini..

Langkah Update/Flashing Ke ROM MultiROM MIUI 9 Via TWRP

Persyaratan sebelum melakukan update :
Bahan-bahan yang dibutuhkan :
Jika sudah memenuhi syarat dan mengunduh seluruh bahan-bahan di atas, ikuti langkah pemasangan TWRP berikut ini..

Langkah Pemasangan TWRP Recovery Dan Flashing ROM MultiROM MI4C

Sambungkan Mi4C kamu ke PC/Laptop mengunakan kabel USB Type C Original kemudian tekan tombol Power+Vol Down untuk masuk ke mode fastboot.
Jalankan DoubleKlikSaya.bat,
pasang rom multirom via twrp mi4c
Kemudian ketik “Y” dan Enter, maka proses pemasangan TWRP akan berjalan secara otomatis. Tunggu beberapa saat hingga device kamu ke mode TWRP Recovery.
Selanjutnya lakukan Wipe » Factory Reset
pasang rom multirom via twrp mi4c
Kemudian klik Install dan pilih ROM multirom_MI4c_7.9.21.
pasang rom multirom via twrp mi4c
Tunggu proses hingga selesai dan Reboot to System.
Proses booting pertama kali akan memakan waktu lebih lama dibanding biasanya, ini normal. Jika pada saat booting yang muncul logo Mi tanpa ada tulisan android dengan animasi 3 titik di bagian bawah, berarti smartphone kamu bootloop. Jika tidak, tunggu saja sampai masuk ke Homescreen.
Tada..!!
Sekarang Mi4C kamu telah menggunakan ROM MultiROM MIUI 9.
Cara Ganti ROM MI4C Ke ROM MultiROM (MIUI 8/9) Bhs IndonesiaCara Ganti ROM MI4C Ke ROM MultiROM (MIUI 8/9) Bhs Indonesia
Berikut ini score Antutu Benchmark..
score antutu benchmark mi4c multirom
Semoga bermanfaat..!
Disclaimer :
Tutorial di atas saya tulis setelah saya berhasil melakukan uji coba pada smartphone Mi4C saya. Namun dengan kondisi dan environment yang berbeda, bisa saja cara di atas tidak berhasil di perangkat Xiaomi kamu. Jadi kalau kamu ingin mengikuti cara di atas, kamu paham bahwa resiko gagal kamu tanggung sendiri.
Jika terjadi bootloop, ikuti panduan Cara Mengatasi Bootloop / Softbrick / Hardbrick Xiaomi MI 4C (Libra) untuk mengatasinya.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments

IBX5AAE15B0D944A