Tuesday, February 6, 2018

Ciri Dan Perbedaan ROM MIUI Global/China, Developer & Distributor

Tutorial Flashing ROM Xiaomi Tanpa UBL (Ganti ROM Distributor Ke ROM Resmi)

Ciri Dan Perbedaan ROM MIUI Global/China, Developer & Distributor | foldertips.com – Akhirnya saya menulis artikel tentang perbedaan ROM MIUI ini karena masih ada beberapa pengunjung blog yang bertanya tentang jenis ROM MIUI yang banyak beredar di internet dengan nama dan istilah yang berbeda.
Pertanyaan yang paling sering muncul adalah ROM manakah yang terbaik? Apa perbedaannya? Apakah ROM saya ROM Abal-abal?
Akan saya coba jelaskan disini..
Berbicara tentang ROM, sebenarnya MIUI ini juga merupakan “Custom ROM” dari Android murni atau biasa disebut AOSP (Android Open Source Project). Selanjutnya AOSP ini dikembangkan oleh developer Xiaomi sesuai dengan keinginan mereka dengan menambahkan fitur-fitur baru, meningkatkan performa dan mempercantik tampilannya sehingga menjadi ROM baru yang bernama MIUI.
MIUI sendiri memiliki beberapa jenis ROM, yaitu ROM Stable yang terdiri dari ROM Globaldan ROM China, kemudian ROM Developer yang juga terdiri dari ROM Dev Global danROM Dev China.
Selain ROM di atas, ada pihak-pihak lain yang memodifikasi ROM MIUI ini untuk tujuan tertentu sesuai dengan kepentingan mereka. ROM ini biasa disebut ROM Distributor atauROM Abal-Abal oleh MIUI users.
Untuk lebih jelasnya akan saya jelaskan satu persatu apa perbedaan serta kekurangan dan kelebihannya masing-masing ROM ini..

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments

IBX5AAE15B0D944A