Tuesday, February 6, 2018

Cara Mengatasi Bootloop / Softbrick Xiaomi Non UBL (Snapdragon)

How to Fix Bootloop / Unbrick All Xiaomi Snapdragon (Stuck At MI Logo)

Cara Mengatasi Bootloop / Softbrick Xiaomi Non UBL (Snapdragon) | foldertips.com –Bootloop adalah suatu kondisi dimana system android tidak dapat melakukan booting ataustart-up sehingga tidak dapat mengakses menu utama atau Homescreen.
Saat melakukan uji coba flashing dan mengonta-ganti ROM, rasa khawatir saya sedikit berkurang karena ada metode mudah jika terjadi bootloop pada smartphone Xiaomi saya, yaitu dengan menggunakan ROM Fastboot dan di-flashing menggunakan MiFlash Tools.
Ada 3 jenis bootloop pada pada perangkat smartphone, yaitu :
Ada 3 jenis bootloop pada pada perangkat smartphone, yaitu :

  • Bootloop ringan » ketika HH dinyalakan, HH dapat masuk ke Menu utama namun hang dan restart kembali;
  • Bootloop sedang » ketika dinyalakan HH hanya mampu dan tertahan sampai di Logo Boot animations, namun masih bisa masuk menu recovery/CWM;
  • Bootloop berat » ketika dinyalakan HH hanya mampu dan tertahan sampai di Logo Boot animations, namun tidak dapat mengakses menu recovery/CWM.
Yang saya bahas pada artikel kali ini adalah mengatasi bootloop semua Xiaomi dengan SoC Snapdragon Qualcomm misalnya Mi4CRedmi 4 Series (Redmi 4X/4A/Prime),Redmi Note 3Redmi 5 SeriesRedmi Note 5 SeriesMi Note SeriesRedmi 3/ProMi4I,Mi5 Series (MI 5/5S/5S Plus/Mi 5X)MI 6 pada tingkat sedang dan berat selama devicekamu masih bisa mengakses mode fastboot (bukan Mode Recovery) meskipun dalam keadaan locked bootloader.
Bagi pengguna SoC Mediatek (MTK), baca langkahnya di artikel Cara Flashing / Unbrick Dan Mengatasi Bootloop Xiaomi SoC Mediatek.
Jika kamu juga mengalami hal yang sama, ikuti panduan berikut ini untuk mengatasi bootloop pada smartphone Xiaomi tipe apapun.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments

IBX5AAE15B0D944A